Cara-Ambil-Uang-di-DANA

Cara Ambil Uang di DANA Lebih Mudah dan Cepat

Saat ini sudah ada banyak cara ambil uang di dana dari mulai menggunakan merchant offline yang memiliki kerja sama dengan aplikasi hingga bank.

DANA sendiri adalah aplikasi yang cukup terkenal di Indonesia. Aplikasi ini merupakan platform keuangan yang mempunyai beragam fitur. Selain fitur, DANA Juga menawarkan kemudahan untuk berbelanja secara online. Sementara itu, fitur paling populer dan juga akan dibahas adalah tarik tunai.

Di era digital seperti saat ini, meski pembayaran digital sudah cukup banyak dan kebanyakan orang melakukan transaksi cashless, namun keberadaan uang tunai tetap penting. Itu karena tidak setiap tempat atau kios menawarkan pembayaran cashless.

Salah satu solusinya yaitu melakukan tarik tunai. Menariknya, aplikasi DANA tidak memiliki mesin penarikan tunai seperti bank pada umumnya. Oleh sebab itu, para pengguna perlu memanfaatkan merchant atau pihak ketiga untuk menarik uang.

Cara Ambil Uang di DANA Secara Mudah

Ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengambil uang di aplikasi satu ini. Dengan mengetahui berbagai cara tersebut, proses pengambilan uang tunai bisa cukup mudah dan juga cepat.

Selain itu, metode tersebut dapat menjadi jalan untuk memenuhi kebutuhan akan uang tunai secara fleksibel. Meski bisa diambil di berbagai merchant, namun pengguna tetap perlu memperhatikan keamanan serta kerahasiaan dari informasi akun. Berikut beberapa cara untuk menarik uang secara tunai dari aplikasi DANA:

cara-ambil-uang-di-dana
  • Melalui Merchant Alfamart

Salah satu cara mudah sekaligus terjangkau untuk tarik tunai adalah melalui merchant Alfamart. Saat ini, merchant sudah cukup banyak ada di berbagai wilayah di Indonesia. Itu sebabnya cara ambil uang di DANA melalui merchant Alfamart jadi pilihan terbaik sekaligus termudah. Untuk melakukannya, bisa melalui berbagai tahapan yaitu membuka aplikasi, memilih tarik tunai yang kemudian metode penarikan di Alfamart.

Selanjutnya adalah hanya perlu memasukkan nominal cash yang akan diambil. Proses selanjutnya akan muncul instruksi yang perlu pengguna untuk ikuti. Selain itu, akan muncul kode transaksi yang selanjutnya perlu diberikan kepada kasir dari gerai Alfamart.

Proses selanjutnya akan diurus oleh petugas jika proses berhasil, petugas akan memberi cash sesuai dengan nominal yang diambil.

  • Cara Ambil Uang di DANA Melalui Gerai Indomaret

Selain di Alfamart, pengguna juga bisa mengambil uang tunai di gerai Indomaret. Metode untuk mengambil uang di sini tidak terlalu berbeda jauh dengan cara pengambilan uang di Alfamart. Sementara itu, gerai Indomaret juga terbilang cukup banyak dan tersebar di berbagai daerah.

Caranya yaitu membuka aplikasi, memilih menu dari “Tarik Tunai” dan selanjutnya “Tarik Tunai di Indomaret”. Setelah tahapan tersebut, pengguna perlu memasukkan nominal dari jumlah cash yang ingin diambil. Pengguna hanya perlu mengikuti proses selanjutnya yang Setelah mendapat token tersebut, petugas akan memberi cash sesuai dana yang ditarik. Mengambil uang cash melalui gerai Indomaret bisa jadi salah satu metode yang cukup mudah dilakukan.

  • Tarik Tunai DANA di ATM Bank

Salah satu metode mengambil cash dari aplikasi DANA bisa melalui berbagai ATM bank. Dengan cara itu, pengguna bisa memilih gerai ATM paling dekat sehingga uang bisa diambil dalam Menggunakan cara para paling mudah bisa menjadi metode sekaligus alternatif dalam tarik tunai saldo.

Cara ambil uang di DANA melalui berbagai ATM bisa melalui berbagai bank. Caranya sendiri tidak berbeda jauh dengan metode pengambilan uang seperti sebelumnya yaitu membuka aplikasi dan memilih “Tarik Tunai” untuk selanjutnya memasukkan nominal cash yang ingin ditarik.

Itulah berbagai metode pengambilan cash via DANA yang bisa dilakukan. Melalui metode tersebut, proses pengambilan uang bisa lebih mudah dengan jarak yang terjangkau.

Kesimpulan

bahwa saat ini ada banyak cara ambil uang di DANA, mulai dari menggunakan merchant offline yang bekerja sama dengan aplikasi hingga melalui ATM bank. Dengan popularitasnya di Indonesia, DANA tidak hanya menawarkan beragam fitur keuangan tetapi juga kemudahan berbelanja online.

Back to top