Cara-Tarik-Tunai-DANA-di-Alfamart

Intip Bagaimana Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Terbaru

Ini langkah dan cara tarik tunai dana di alfamart paling update. Siapa yang tidak tahu DANA? Sebagai e-wallet Indonesia yang populer yang sering digunakan.

Ketika menarik saldo DANA, nantinya pengguna bisa mendapatkan uang dalam bentuk tunai. Namun penarikan DANA tak bisa dilakukan seenaknya, ada syarat dan ketentuannya. Jika tak terpenuhi, maka penarikan saldo tidak akan bisa dilakukan.

Ketentuan Cara Tarik Tunai Dana di Alfamart

cara-tarik-tunai-dana-di-alfamart

Pencairan saldo memungkinkan untuk dilakukan jika pengguna sudah berada di akun khusus, yaitu premium. Jika ingin mendapatkannya, maka pengguna bisa melakukan upgrade. Cara upgrade sudah tersedia di aplikasinya, pengguna cukup mengikuti tiap langkah yang sudah ditentukan.

Ketika akun sudah mendapatkan upgrade premium, langkah berikutnya adalah mengetahui ketentuan penarikan. Pastikan tersedia saldo di DANA sebelum debit, dengan jumlah maksimal penarikan pertama kali sebesar Rp250.000.

Berikutnya, penarikan reguler bisa dilakukan dengan nilai diatasnya. Maksimal jumlah penarikan adalah Rp1.000.000 tiap transaksi yang dilakukan dalam waktu satu hari. Pengguna juga tidak dikenakan biaa admin di tiga penarikan pertama tiap bulan. Tapi jika sudah lebih dari tiga kali, biaya admin yang dibebankan adalah Rp3.000 untuk tiap penarikan saldo.

Panduan Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart

Kalau sudah tahu syaratnya, berikutnya merupakan panduan cara debit DANA di Alfamart. Langkahnya tidak sulit, bahkan terbilang gampang. Pertama, datang ke Alfamart dan hubungi kasirnya. Biasanya tiap Alfamart menyediakan jasa pencairan saldo DANA, alasannya karena Alfamart termasuk mitra yang bekerja sama dengan DANA.

Jika sudah, berikutnya adalah memberikan informasi yang dibutuhkan. Kasir akan menanykan identitas pribadi dari akun yang dimiliki, mulai dari nomor HP hingga jumlah saldo yang ingin ditarik. Berikan informasi secara akurat guna memudahkan proses penarikan dan transaksi.

Kasir mungkin juga akan melakukan verifikasi identitas guna menghindari kesalahan. Cara ini juga bentuk langkah keamanan untuk melindungi dan memastikan tarik tunai dilakukan oleh orang yang benar. Ketika kasir sudah selesai melakukan verifikasi, tunggu proses penarikan dilakukan.

Tempat Tarik Tunai DANA Lainnya

Tidak cuma di Alfamart, penarikan saldo DANA bisa dilakukan dimana saja. Asalkan tempat tersebut memang sudah menjadi mitra dan bekerja sama dengan DANA. Jika tidak ingin melakukan debit DANA di Alfamart, ada beberapa alternatif lain yang bisa dicoba.

Tempat lain yang direkomendasikan adalah Indomaret serta ATM BCA dan bank lain. Di Indomaret, proses debit sama dengan cara tarik tunai DANA di Alfamart. Sedangkan untuk ATM BCA dan ATM bank lain, bisa mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi DANA.

Alternatif lainnya adalah menggunakan layanan debit dari Pegadaian. Sekarang di kantor Pegadaian ternyata juga bisa melakukan penarikan saldo DANA. Caranya bisa dilihat langsung di aplikasi DANA atau dengan datang dan bertanya langsung kepada petugas Pegadaian.

Kesimpulan

Tutorial dan cara tarik tunai DANA di Alfamart ini bisa dijadikan pedoman apabila ingin melakukan pencairan saldo dalam waktu dekat. Jangan ragu bertanya kepada kasir Alfamart apabila ada hal yang tak dipahami selama proses penarikan saldo.

Back to top