cara save foto sekali lihat WA

Cara Save Foto Sekali Lihat WA Terbukti Paling Easy

Yuk kita pelajari cara save foto sekali lihat wa yang paling easy dan tentu nya sangat efektif untuk dicoba dan digunakan oleh semua kalangan.

Ketika ingin menjaga privasi saat mengirimkan gambar, maka Anda dapat menggunakan cara save foto sekali lihat WA. Fitur istimewa ini tersedia dalam aplikasi perpesanan yang populer di kalangan pengguna smartphone.

Mengenal Fitur Sekali Lihat pada WA

Banyak orang yang mengandalkan fitur yang juga populer sebagai fitur view once untuk menjaga agar gambar yang terkirim tidak mudah tersebar. Terutama ketika gambar tersebut cukup sensitif bagi beberapa pihak.

Fitur ini dapat Anda kenali hanya dengan melihat simbol angka satu dalam lingkaran yang otomatis muncul saat mengirimkan foto. Jika Anda mengetuk icon tersebut maka foto yang Anda kirimkan hanya dapat terlihat oleh penerima satu kali saja.

Ketika Anda menggunakan fitur tersebut, dan tidak terbuka selama 14 hari maka pesan akan hilang otomatis. Meskipun demikian, dapat dipulihkan kembali jika sudah mencadangkan pesan ke email melalui pengaturan.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Save Foto Sekali Lihat WA

Sebagaimana fitur yang lain, pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan. Sebelum mencoba untuk menggunakan cara save foto sekali lihat WA ini maka wajib mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Kelebihan

Fitur ini dapat bekerja tanpa aplikasi sehingga tidak membebani kinerja perangkat yang Anda gunakan. Karena foto yang Anda kirim hanya dapat terlihat selama satu kali dan langsung hilang, maka akan membantu user untuk menjaga privasinya.

Keunggulan lain dari cara simpan foto sekali lihat ini adalah memungkinkan para pengguna saling berkirim pesan dengan aman. Tanpa harus khawatir kalau gambarnya akan tersebar ke pengguna lain yang dapat menimbulkan efek yang merugikan.

Kekurangan

    Sebagaimana kelebihannya yang menguntungkan dari satu sisi, trik ini juga mempunyai kekurangan yang harus Anda pertimbangkan. Salah satu kekurangan dari fitur ini adalah tidak dapat menyimpan gambar yang diterima.

    Ketika ingin menyimpan gambar dalam pesan yang langsung hilang tersebut, penerima membutuhkan bantuan pengirim terlebih dahulu. Berbeda dengan cara mengirim biasa, ketika ingin menyimpannya maka penerima dapat otomatis mengunduh foto tersebut.

    Cara Save Foto Sekali Lihat WA paling Efektif

    Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihannya, Anda dapat mencoba menggunakan fitur ini. Tidak perlu ribet seperti saat ingin membuat stiker custom yang unik, cara ini tidak membutuhkan aplikasi menyimpan foto sekali lihat di WA.

    Anda tidak perlu menyiapkan ruang yang cukup dalam penyimpanan perangkat, hanya saja harus menggunakan WA versi terbaru sebelum menggunakannya. Step yang harus Anda lakukan dengan efektif adalah melakukan panduan berikut ini secara urut:

    Agar dapat memulai cara ini, Anda harus membuka aplikasi WA dan masuk menggunakan akun yang sudah ada.

    • Langkah selanjutnya, temukan kontak yang ingin Anda kirimi gambar dengan fitur sekali lihat langsung hilang tersebut.
    • Apabila sudah terbuka, Anda dapat mengetuk ikon kamera yang terletak pada sisi bawah layar handphone.
    • Setelah itu, pilih gambar yang hendak dikirimkan kepada kontak-kontak tersebut.
    • Pastikan sudah mempunyai gambar yang ingin Anda kirimkan dalam pesan sekali lihat tersebut.
    • Lihat icon tanda 1 yang terdapat pada lingkaran, lalu ketuk untuk melanjutkan prosesnya.
    • Langkah berikutnya untuk menyelesaikan pesan, Anda tinggal mengetuk icon kirim seperti mengirim pesan biasa.

    Kesimpulan

    Demikianlah berapa langkah efektif yang dapat Anda lakukan sebagai cara save foto sekali lihat WA. Sekarang, Anda dapat mengirimkan pesan dengan tenang, tanpa takut gambar yang terkirim tersebar dengan mudah.

    Back to top