Cara Transfer BCA SMS Banking

EASY ! Begini Cara Transfer BCA SMS Banking

Ternyata ada cara transfer bca sms banking super easy! yuk simak artikel review admin sampai selesai untuk info lebih detail nya.

Pesatnya perkembangan teknologi, menghadirkan banyak inovasi baru yang memudahkan aktivitas kita termasuk dalam hal perbankan. Layanan SMS banking dari Bank BCA misalnya, membuat transaksi jadi lebih simple dan juga efisien. Sudah tahukah Anda cara transfer BCA SMS banking? 

Kita akan mengulik lebih dalam, tetapi sebelumnya perlu Anda ketahui jika fitur pada SMS banking ini tidak seberagam BCAmobile maupun klikBCA. Namun sangat membantu memudahkan transaksi dan tidak butuh jaringan internet. Anda hanya harus paham format SMS banking BCA untuk setiap jenis transaksi yang berbeda. 

Cara Transfer SMS Banking BCA yang Mudah dan Cepat 

Seperti kita ketahui bahwa bahwasanya fitur SMS tidak butuh jaringan internet. Anda hanya harus memastikan jika sinyal pada handphone cukup baik. Nah, begitu juga persyaratan cara transfer BCA SMS banking agar berhasil. 

Untuk informasi, layanan ini hanya memungkinkan Anda untuk mengecek saldo, mutasi, kartu kredit, membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, dan lain sebagainya. Tidak ada fitur untuk berkirim uang ke sesama rekening BCA ataupun bank lain. Sekarang kita cari tahu bagaimana agar bisa memanfaatkan layanan ini! 

1. Cara Mendaftar atau Mengaktifkan Layanan SMS Banking 

Anda dapat mengoperasikan layanan SMS banking apabila sudah terdaftar atau mengaktifkan layanan tersebut. Sayangnya, tidak ada cara mengaktifkan SMS banking BCA melalui hp. Hanya ada dua opsi, yakni datang ke kantor cabang atau gerai tarik tunai untuk registrasi. Selanjutnya, baru melakukan verifikasi via hp lewat SMS. 

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan apabila mengaktifkan lewat gerai tarik tunai mandiri yaitu: 

  • Pertama masukkan kartu ke mesin tarik tunai dan lanjutkan dengan menekan PIN Anda 
  • Kemudian, lanjutkan dengan klik pada autodebet atau daftar e-banking. Sementara pada jenis gerai setor tunai, silakan klik transaksi lain
  • Pilih menu SMS BCA, kemudian lanjutkan dengan memasukkan nomor hp yang aktif agar bisa menerima kode akses verifikasi pengaktifan yang dikirim pusat layanan via SMS 
  • Input access code dan klik pada tombol benar 
  • Tekan tombol ‘ya’ sebagai langkah konfirmasi, kemudian struk bukti pendaftaran layanan SMS banking Anda akan tercetak. Artinya layanan tersebut telah aktif dan dapat beroperasi 

2. Cara Transaksi 

Usai mendaftar atau mengaktifkan SMS banking, kini Anda siap mencoba fitur yang tersedia. Salah satunya yakni transfer pembelian dan pembayaran. Sebagai contoh, berikut ini susunan kata yang harus Anda ketik sebagai cara transfer BCA SMS banking pembelian pulsa, yaitu, ISI ULANG PULSA_Nominal ribuan _kode akses. 

Selanjutnya, silakan kirim ke nomor pusat layanan, dulu 6988 tetapi kini telah berubah menjadi 8988. Untuk setiap transaksi, biaya pengiriman pesan antara 500-1600an. Jadi pastikan Anda memiliki pulsa, ya! 

Sementara untuk jenis transaksi lainnya, Anda harus mengetikkan pesan singkat dengan susunan kata berbeda. Seperti misalnya cek saldo, mutasi rekening, informasi limit, transaksi, dan tagihan kartu kredit, serta banyak lagi lainnya. Jika mengalami kendala, Anda bisa mengetik HELP_SMS_BCA untuk mendapatkan bantuan informasi.

Kesimpulan

Demikian informasi terkait cara transfer BCA SMS banking yang bisa membantu Anda untuk bisa bertransaksi secara efektif juga efisien. Bukan hanya karena tidak harus pergi ke ATM, tetapi juga tidak harus terhubung dengan jaringan internet. Bukti transaksi di pesan singkat juga bisa Anda simpan di perangkat hp. 

Back to top